Sinopsis Film, Review Film, dan Subtitle Film Lengkap Berbahasa Indonesia.

Buy Now

28 November 2016

Film Animasi Disney Terbaru 'Moana' Mencapai Puncak Box Office


Film animasi Disney terbaru berjudul 'Moana' mencapai puncak box office Thanksgiving pada Minggu (27/11) dengan pendapatan 81,1 juta dolar AS selama masa liburan lima hari dan 55,5 juta dolar AS untuk akhir pekan.

Setelah mencatatkan pendapatan tertinggi di Amerika Serikat (AS) sebesar US$ 81,1 juta. Film ini bahkan mendapatkan sambutan positif di internasional mencapai US$ 16,3 juta. Dengan demikian, di seluruh dunia film ini telah membukukan pendapatan total US$ 97,4 juta.

Film Disney 'Moana' Puncak Box Office

Moana juga mendapatkan penilaian positif dari beberapa agregator film. Salah satunya CinemaScore yang memberikan penilaian A. Film ini sendiri dikabarkan menelan bujet US$ 150 juta. Kesuksesan ini memastikan Disney menjadi pemimpin pangsa pasar dan berpotensi akan mencetak pendapatan terbesar tahunan pada 2016.

Hal itu karena sepanjang tahun ini Disney sukses mendulang pendapatan yang besar dari beberapa filmnya. Sebut saja Captain America: Civil War, Zootopia, Doctor Strange, Finding Dory, The Jungle Book, dan kini Moana. Angka tersebut akan terus bertambah dengan akan hadirnya satu film lagi di penghujung 2016, yaitu Rogue One: A Star Wars Story.

Sedangkan peringkat selanjutnya ditempati oleh film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang menghasilkan pendapatan US$ 45,1 juta dan telah meraup pendapatan total di AS mencapai US$ 156,2 juta selama 10 hari tayang. Sedangkan di internasional, film ini pekan lalu berhasil mencetak pendapatan US$ 132 juta. Dengan angka tersebut, film itu telah mengumpulkan total seluruh dunia mencapai US$ 473,7 juta dan menempatin rangking ke 13 dari seluruh film terlaris pada 2016.

Peringat ketiga ditempati Doctor Strange mencetak pendapatan sebesar US$ 13,3 juta. Hingga saat ini, film tersebut telah mencatatkan total pendapatan di AS sebesar US$ 205 juta. Doctor Strange menjadi film kesepuluh dari tokoh Marvel yang mampu melampaui pendapatan di AS sebesar US$ 200 juta. Di dunia, Doctor Strange telah mencapai pendapatan total US$ 615,9 juta dan menempati peringkat sembilan terlaris pada 2016.

Sementara itu, peringkat keempat dan kelima ditempati oleh film Allied dan Arrival yang masing-masing mencetak pendapatan US$ 13 juta dan US$ 11,2 juta.


EmoticonEmoticon